Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Wow, Ternyata Kue Pernikahan Pangeran William-Kate Dibuat Oleh Orang Indonesia!


Wow! Kue Pengantin Pangeran William & Kate Dibuat Koki Indonesia 
Michelle dan kuenya (Dailymail)



London - Orang Indonesia membuat bangga di pentas dunia. Tahukah Anda, pembuat kue pernikahan William dan Kate adalah seorang koki kelahiran Semarang, Indonesia? Ya, Michelle Wibowo (33) saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di London, Inggris. Perempuan kelahiran Semarang Jawa Tengah itu memenangi Kompetisi The Idea Cake tahun 2011 di Earls Court London. Lalu, berkat kemenangan tersebut, sarjanana arsitektur itu langsung didapuk membuat Kue Pengantin untuk Pangeran William dan Kate Middleton, yang pernikahannya akan dilangsungkan April depan.


“Saya menggunakan kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang lain, berbeda dari kue pernikahan pada umumnya. Suatu tantangan bagi saya untuk membuat cake seperti ini. Diperlukan kerja keras, tapi saya menikmatinya,” tutur Michelle pada situs MSN UK belum lama ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (23/3/2011), lebih dari 80 pembuat kue di Inggris mempersembahkan kue karyanya untuk pernikahan sang pangeran. Namun kue hasil dekorasi Michelle Wibowo yang akhirnya dipilih untuk hari spesial William dan Kate.

Kue buatan perempuan yang kini berdomisili di Burgess Hill, West Sussex, Inggris itu menampilkan bentuk wajah William dan Kate yang terlihat seperti tiga dimensi. Kue tersebut mendapat predikat sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year dari sebuah kompetisi bernama Ideal Home Show yang diadakan di London Earls Court, Inggris.



Dalam kompetisi itu, Michelle menghabiskan lebih dari 80 jam untuk membuat sebuah cake berbentuk wajah Pangeran William dan Kate Middleton. Kue yang diukir dalam bentuk 3 dimensi ini dilapisi selai apricot, 10 kg marzipan dan 10 kg icing sugar. Setelah dilapisi icing sugar, cake ini kemudian diwarnai melalui teknik airbrush agar warnanya lebih terlihat nyata.

Keunikan kue kreasi wanita yang berdomisili di Burgress Hill, West Sussex ini menarik perhatian anggota kerajaan dan menjadikan Michelle sebagai pembuat cake di pernikahan William – Kate, 29 April mendatang.

Di kesehariannya, Michelle sibuk mengelola Michelle Sugar Art Limited, perusahaan di bidang kuliner yang didirikannya sejak 2007 lalu. Walau lulus sebagai sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan, profesi racik-meracik kue rupanya lebih menarik perhatian Michelle. Setelah lulus kuliah, Michelle mendalami seni membuat kue melalui kursus di tahun 2001  di BTEC Course in Baking Science. 

Dalam laman resminya, michellecakes.co.uk, Michelle berbagi resep suksesnya sebagai koki profesional. Sepanjang tahun 2002-2005, Michelle melatih kemampuannya dalam menghias kue ke sejumlah toko kue di penjuru London. Kerja kerasnya ini semakin mengasah kreativitasnya. Selama periode ini, tak kurang dari 2000 cake lahir dari tangan dinginnya.

Pada Januari 2007,  ia memenangkan 2 medali emas dari Salon Culinaire Hospitality Show atas kue karyanya, 'Chinese Dragon' dan 'Mermaid on A Rock'.



Sekali lagi , yang pernikahannya akan dilangsungkan April depan.
Sumber (Dengan berbagai perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Link Sobat Disini