Pages

Rabu, 27 April 2011

Profil Carlos Santana, Sang Maestro Gitar

 http://www.wallpaperpimper.com/wallpaper/Music/Carlos_Santana/Carlos-Santana-1-UF4I009W1T-1280x1024.jpg

Nama Lengkap: Carlos Augusto Alves Santana  Tanggal Lahir: 20 Juli 1947
Tempat Lahir: Autlan, Jalisco, Mexico
Tinggi: 5 '9 ½
Kebangsaan: Amerika
Profesi: Musisi, penulis lagu
Pendidikan: Misi High School, San Francisco, California (lulus tahun 1965)
Istri: Debora King (menikah pada tanggal 21 April 1973; bercerai pada tanggal 19 Oktober 2007)
Ayah: Jose Santana (adalah seorang pemain biola Mariachi)
Ibu: Barragan Josefina
Saudara Perempuan: Laura Santana, Irma Santana, Santana Leticia, Maria Santana
Saudara Laki-laki: Santana Antonio, Jorge Santana
Anak: Santana Salvador
Putri: Stella Santana, Santana Angelica
Klaim untuk ketenaran: Lead gitaris rock band 'Santana' legendaris dan kedua mereka album Abraxas 'pada tahun 1970


http://www.allgoodseats.com/images/carlos-santana.jpg

Carlos Santana - nama aslinya Carlos Augusto Alves Santana - lahir di Meksiko, 1947; adalah musisi legendaris kelahiran Autlan, Jalisco, Mexico, 20 Juli 1947. Ayahnya adalah seorang pemain biola band mariachi. Carlos belajar biola pada usia lima dan gitar ketika ia berusia delapan tahun. Ia dipengaruhi oleh Ritchie Valens, yang merupakan salah satu seniman beberapa Latino sekitar pada saat itu.
Keluarganya pindah ke San Francisco pada 1960-an. Setelah meninggalkan sekolah Carlos Santana bekerja sebagai pencuci piring, jalan memainkan bakatnya di waktu luang. Ia menjadi musisi profesional pada tahun 1965 dan membentuk "Santana Blues Band" dengan sesama pengamen David Brown dan Gregg Rolie. Band ini menjadi sukses di tempat kejadian klub malam di San Fransisco dan bermain satu set menyilaukan di Woodstock pada tahun 1969 - yang mengarah ke kontrak dengan catatan Columbia 
 
 Mengganti nama band untuk "Santana" -. album pertama dirilis pada tahun 1970 berjudul "Santana" dan diikuti dengan "Abraxas" tahun berikutnya. Latin suara Santana dengan seksi perkusi yang kuat dan gitar Carlos Santana mulai menarik perhatian dunia.



Santana berlanjut sepanjang tahun 1970-an dan 1980-an dengan perubahan beberapa personil dan gaya eksperimental yang berbeda dan serangkaian hits seperti "Black Magic Woman" dan Tito Puente klasik "Oye Como vas". Carlos Santana juga bereksperimen dengan gaya yang berbeda dari musik dan kolaborasi - dan mengembangkan rasa jazz fusion banyak karyanya.
Namun, dalam popularitas 1990 Santana sudah mulai berkurang terutama dengan penjualan album, walaupun pertunjukan masih populer, Carlos Santana label berubah arah dan merekam, penandatanganan untuk Polydor setelah 22 tahun dengan catatan Columbia.
Pada tahun 1999, Carlos Santana dibujuk untuk merekam dengan beberapa seniman muda dan band ini mengalami kebangkitan besar. Single "Smooth", direkam dengan Rob Thomas pada vokal itu sukses besar pada tahun 1999 dan album Supernatural membeli Santana kembali ke seluruh dunia dan perhatian audiens baru. Carlos Santana memenangkan delapan penghargaan Grammy untuk album supranatural dan terpilih album tahun ini.
Carlos Santana telah terpilih 15 gitaris terbaik di dunia oleh majalah Rolling Stone. Dia memang layak untuk itu. gaya mudah-Nya dan solo kompleks digabungkan dengan irama Latin membuatnya unik.
Dalam dekade terakhir Carlos Santana telah bekerja pada beberapa proyek dengan artis yang beragam seperti Kirk Hammett untuk Metallica dan Gloria Estefan dan José Feliciano serta bekerja sendiri dengan Santana. Pada tahun 2009, Carlos Santana adalah fitur dalam "Guitar Hero (MK5)" di mana dia adalah karakter yang dapat dimainkan.


http://v-images2.antarafoto.com/gsb/1299381611/hiburan%20dan%20seni-budaya-carlos-santana-11.jpg

Santana juga terkenal dengan permainan melodi gitarnya, meski sebenarnya beberapa alat musik lain juga dikuasainya. Ia dinilai sebagai 'gitaris eletronik' senior yang menyajikan permainan dengan sedikit menggunakan pedal.



Ia begitu terkenal dengan grup rock-nya, Santana Blues Band yang terkenal antara 1960-1970, dengan personel di antaranya Tom Frazier (guitar), Mike Carabello (percussion), Rod Harper (drums), Gus Rodriguez (bass guitar) dan Gregg Rolie (organ/vocals).

Album dan single Santana terhitung ratusan lagu, dan telah tersebar ke seluruh dunia. Beberapa album populernya di antaranya, Abraxas (1970), Amigos (1976), Marathon (1979), Beyond Appearances (1985), Freedom (1987), Supernatural (1999), All That I Am (2005) dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Link Sobat Disini