Pages

Selasa, 22 Maret 2011

10 Konsep Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan

 

Saat produsen mobil listrik terus mengeluarkan kendaraan listrik sepanjang tahun, banyak analis yang percaya bahwa revolusi mobil listrik akan memerlukan grid untuk menyalurkan tenaga listrik lebih banyak, yang tidak akan selalu datang dari sumber energi terbaru.

Saat Mencoba memecahkan masalah yang terkait dengan mobil listrik, di tahun 2011 ada beberapa desainer otomotif yang datang dengan konsep yang akan mampu bergerak sendiri dengan menggunakan listrik tenaga surya yang telah dihasilkan.

Di sini ane telah mengumpulkan daftar dari 10 kendaraan yang paling menarik dan keren-keren.

1. YEE

 

Merupakan kendaraan cerdas yang mampu berubah menjadi mesin terbang langsung.
Cukup dengan upturning roda depan,samping dan roda belakang ke belakang luar, konsep menarik kendaraan ini akan membawa Anda jauh dari kemacetan lalu lintas yang sibuk.

Konsep mobil ini diharapkan menjadi lebih ramah lingkungan dengan didukung oleh panel surya yang tersebar di atap.

2. TOUCH DOWN


Touch Down adalah gagasan dari desainer Guo Ke,yang telah dianugerahi penghargaan Silver dalam kategori "Terbaik,Harmonis,dan Kecantikan di kontes Desain Konsep Mobil yang bertemakan "Science & Masa Depan" .

Mobil yang Benar-benar "nol emisi" dapat berjalan pada baterai yang telah diisi oleh pembangkit listrik tenaga surya atau angin.

Touch Down bagian belakang dilengkapi dengan tangki baterai yang berjumlah enam baterai berkapasitas tinggi yang dapat dihapus dan diisi ulang secara independen.

3. NISSAN IV

 

Dirancang oleh tim desainer Mazda. Nissan iV memiliki berat kurang dari £ 1000 dan dapat menampung hingga empat penumpang.

Ditargetkan untuk dirilis pada tahun 2035, konsep mobil super-ringan ini akan dibuat dari bahan photovoltaic inovatif yang akan 99 persen lebih ringan dari kaca.
 
Kanopi ini telah dirancang untuk memanen energi surya, sambil memberikan pandangan terbuka ke penghuni. Daya generator surya satu set bio-baterai yang akan menyediakan kendaraan kurang lebih 1200 mil.

4. VW Supercar


Auto desainer Peter Wilkins datang dengan konsep VW Supercar yang memiliki fitur "nol emisi" sel bahan bakar hidrogen bertenaga mesin yang juga dapat berjalan dengan energi surya.

Permukaan eksternal atas mobil fitur terintegrasi sel surya. Sel-sel menghasilkan energi surya dan memberikan kekuatan untuk empat generator di roda. Karena konsep ini sangat mewah, maka hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas sekitar 200 unit.

5. Car Of Light


Car of Light oleh desainer Lee Jong Won,ia mengintegrasikan atap panel surya dan atap matahari yang memungkinkan atap untuk menghasilkan listrik dan juga menerangi interior dengan cahaya alami.
 
Konsep nol-emisi ini didukung oleh motor listrik dan seluruh desain didukung oleh panel surya.

6. Mo-Du-Lo

 

" Mo-Du-Lo " adalah konsep mobil buatan desainer Thierry Dumaine yang merupakan mobil modular yang dapat dioperasikan dalam tiga versi yang berbeda sesuai kebutuhan individu.

Kendaraan ini didukung oleh baterai listrik, yang dihasilkan oleh energi yang dihasilkan oleh atap yang dipasangi panel surya. Versi ini cocok untuk perjalanan jarak jauh sebagai motor listrik, panel surya dan baterai yang yang dikonsepkan bertujuan untuk mencapai jangkauan yang lebih.

7. CoCo EV

http://www.instablogsimages.com/images/2010/12/31/solar-coco_1_t9lzx_69_mp9Y5_69.jpg

Desainer Jin Yuanbiao, Gang Tang dan Su Sha bekerja sama untuk menciptakan sebuah kendaraan futuristik yang akan didukung oleh tenaga surya yang Dijuluki Solar Coco .
emisi kendaraan ini nol, fitur bulat, permukaan berbentuk kompak yang mencakup sebuah array dari panel surya.

Panel photovoltaic onboard tidak hanya membuat mobil bergerak, tetapi juga membantu dalam pengisian baterai onboard saat kendaraan diparkir. 

8. GM Yez SAIC


Dirancang oleh perusahaan gabungan dari SAIC dan GM, Yez telah dikembangkan untuk tahun 2030 dan akan bergantung sepenuhnya pada energi yang dihasilkan dari sumber daya alam.

Yez memiliki fitur panel surya di atap dan turbin angin kecil yang berada di roda. Kendaraan ini juga mencakup sistem inovatif yang menangkap karbon dioksida dari atmosfir dan melepaskan oksigen segar.

9. Solar Powered HXO

 

HXO merupakan gagasan dari desainer Wang dan Zhang Yanchao Zhizhen dan merupakan kendaraan futuristik tanpa biaya operasional.
Kendaraan super hemat ini membutuhkan energi matahari untuk bepergian dan menggunakan energi matahari untuk memecah air menjadi hidrogen dan oksigen.
 
Hidrogen yang dihasilkan oleh sistem onboard digunakan untuk daya kendaraan.

10. GREEN CAB


Dikonsep oleh perancang Hazman Malik, Green Cab konsep ditujukan untuk mengurangi tingkat polusi di jalanan sibuk.

Kendaraan ini belum dirancang untuk memberikan tumpangan mewah, tetapi memenuhi tuntutan kendaraan wisata sederhana.

Baterai listrik onboard kendaraan dapat diisi kembali dengan sebuah array dari panel surya dan generator energi kinetik yang mendapatkan energi dari roda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Link Sobat Disini