Pages

Jumat, 18 Maret 2011

iPad Generasi Terbaru Dilengkapi Kamera


(Foto: Ist)
CALIFORNIA - Rumor seputar iPad terus bermunculan. Setelah Apple dikabarkan akan membuat iPad mini, kali ini rumor beredar menyebutkan akan ada generasi terbaru iPad yang dilengkapi dengan kamera terintegrasi.

Rumor ini mencuat dipicu oleh kemunculan kabar bahwa Apple mempekerjakan seorang teknisi kamera iPad. Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi mengenai rencana Apple untuk membuat iPad berkamera.

Pada website resmi Apple, terdapat daftar yang memperlihatkan perusahaan yang berpusat di California tersebut mempekerjakan ahli terpercaya untuk mengerjakan segala hal berhubungan dengan vide dan tergabung dalam tim iPad.

Disamping itu, Apple kabarnya tengah mencari ahli software andal dengan latar belakang yang kuat di bidang video, audio serta playback frameworks untuk menguji rangkaian produk iPhone, iPod dan iPad. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Senin (19/4/2010).

Lowongan tersebut semakin memperkuat spekulasi bahwa versi terbaru iPad akan memiliki kamera. Para analis dan ahli teknologi pun kabarnya telah menemukan sebuah slot dalam perangkat iPad yang ukurannya diperkirakan sangat cocok untuk kamera Apple iSight.

Rumor ini juga didukung dengan bukti lain berupa kehadiran kode software yang mendukung fitur kamera. Para pengembang independen menemukan kode tersebut pada address book didalam iPad yang memungkinkan penggunanya menambah foto pada daftar entry dengan dua pilihan, yaitu memilih foto yang sudah tersimpan pada iPad atau foto baru yang diambil dengan kamera. Mengenai benar atau tidaknya kabar ini, belum ada tanggapan resmi dari Apple sendiri.


Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Link Sobat Disini