Pages

Senin, 21 Maret 2011

3 Cara Populer Menghasilkan Uang Lewat Blog

http://irvanblog.com/wp-content/uploads/2011/03/uang-dari-Blog.jpg

Jika Anda adalah seorang blogger, Anda bisa memanfaatkan blog untuk memperoleh penghasilan. Apalagi Anda adalah seorang pebisnis online, blog sangat diperlukan. Kenapa sangat diperlukan? Karena hanya dengan blog-lah kita dapat memulai membuat sebuah website bisnis dengan menggunakan script yang gratis & populer serta mudah untuk digunakan. Lain halnya jika kita membangun website dengan tujuan tertentu. Kita harus punya scriptnya, harus edit scriptnya, harus setting database, dan segala macamnya. Jika dengan blog, kita tidak perlu serepot itu. Ada tiga cara populer untuk menghasilkan uang tersebut dalam blog, antara lain:

1. Program Affiliasi

Jika Anda mempunyai blog dengan topik tertentu, Anda bisa menghasilkan uang dari blog Anda sesuai dengan topik blog Anda yang tentunya tertuang dalam tulisan-tulisan anda. Sebagai contoh, Anda memiliki sebuah blog yang topiknya membahas tentang pembuatan website, tentang hosting dan sejenisnya, maka Anda dapat menghasilkan uang dengan bergabung ke program affiliasi hosting yang banyak tersedia di internet. Misalnya adalah affiliate di Hostgator. Untuk perusahaan hostingan lokal juga banyak tersedia. Silakan Anda yang memilih.
Nah, uang yang anda hasilkan adalah dari hasil penjualan atas referensi anda yang membaca tentang informasi di blog Anda dan mengklik link affiliasi anda. Mudah bukan?

2. Menjadi Publisher Iklan

Metode kedua ini juga merupakan cara termudah dan populer dikalangan para blogger. Caranya mudah, cukup bergabung di website penyedia layanan iklan jaringan, contohnya seperti Google Adsense (internasional), adsensecamp, kumpul blogger, kliksaya, dsb (lokal), lalu pasang scriptnya di blog Anda, teruslah menulis di blog anda secara bertahap & berusahalah mencari pengunjung blog sebanyak mungkin.
Setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog Anda, maka Anda akan mendapatkan uang. Simple!

3. Menjual Produk / Jasa

Melalui blog, Anda dapat menjual produk atau jasa pribadi Anda kepada setiap pengunjung blog Anda. Silakan Anda bangun blog yang sesuai dengan topik produk anda. Anda berikan ulasan dan penawaran yang menarik di sana. Anda tidak perlu bertemu dengan orang-orang untuk menawarkan produk Anda, dengan duduk di depan komputer pun Anda bisa bekerja menawarkan produk/jasa Anda melalui blog. Niscaya, anda akan mendapatkan penghasilan lebih luas dengan cara ini.


Jika anda ingin sukses dalam bisnis online dalam jangka panjang, segeralah bangun blog anda! Ingatlah bahwa, ketika anda membangun sebuah blog, anda membutuhkan kesabaran untuk menghasilkan sedikit-demi sedikit. Biasanya, penghasilan seseorang melalui blog itu tidak langsung besar. Akan ada masa-masanya untuk itu. Maka sebaiknya yang anda lakukan sekarang adalah membuat blog dan mulailah menghasilkan uang secara bertahap. Selamat mencoba !

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Link Sobat Disini