Pages

Senin, 21 Maret 2011

Jangan Buang Komputer Bekas Anda! di Dalamnya Ada Emas, Ini Teknik Mengambilnya

http://3.bp.blogspot.com/_iUZeqd-iHbQ/TKnRlCfibJI/AAAAAAAAAI4/W3RD5ZADd_E/s1600/sejarah_komputer.jpg

Punya komputer bekas rusak tidak terpakai? Jangan dibuang, didalamnya ada motherboard yang bisa disulap menjadi emas, bahkan cincin perkawinan yang mewah, begini cara memprosesnya:


Tahukah Anda jika di dalam Motherboard bekas ada emasnya, ya di konektor IDE, slot PCI Express, PCI, AGP, ISA, dan port lain, pin jumper, soket prosesor, dan DIMM (SIMM di motherboard yang lebih tua) juga slot. Semua konektor yang umumnya berwarna kuning ini sebenarnya terdapat lapisan emas yang sangat tipis sekali membungkusnya. Yuk mari kita praktekan bersama cara membuat Motherboard lama dan bekas anda menjadi sebuah cincin emas.


Sediakan beberapa alat bantu seperti tang berbagai ukuran, lalu cabut satu persatu konektor para slot dan port yang ada di motherboard Anda

 

 

Setelah terkumpul semua, maka siapkanlah bahan-bahan kimia untuk membantu memisahkan emas dan logam lain yang tidak kita butuhkan

 

Dengan menjalankan arus listrik melalui , dengan menggunakan pengisi daya baterai biasa, tembaga di anoda (dan di pin) larut dan diendapkan pada katoda utama .Emas, terlepas dari tembaga, bentuk sedimen di bagian bawah sel. Juga mencatat bahwa suhu bak meningkat secara signifikan selama proses ini.

Hati-hati untuk selalu menuangkan asam ke dalam air, dan bukan sebaliknya! Jika Anda melakukannya salah, pertama tetesan air yang menyentuh permukaan asam sulfat akan segera menguap dan dapat menyebabkan percikan asam.



Menggunakan filter untuk memisah campuran dari berbagai logam dan kotoran. Dan kini sekarang semuanya larut dalam campuran asam klorida 35% dan klorin pemutih (sodium hipoklorit) sebesar 5%, dalam proporsi 2 banding 1.
 

2 HCl + NaClO -> Cl2 + NaCl + H2O

Hati-hati! Reaksi ini sangat eksotermik dan menghasilkan klorin, gas yang sangat berbahaya. Gas khlor digunakan sebagai senjata kimia selama Perang Dunia pertama, di bawah nama bertholite.


Bahkan, klorin diproduksi dengan mencampur asam klorida dan pemutih klorin lalu merubah emas untuk membentuk emas (III) klorida.


2 Au + 3 Cl2 -> 2 AuCl3



Untuk mendapatkan emas murni, kita sekarang perlu untuk mengendapkan emas yang dalam larutan. Untuk itu, kami menggunakan metabisulfite bubuk natrium. Dengan adanya air, natrium menghasilkan metabisulfite natrium bisulfit.

Na2S2O5 + H2O -> 2 NaHSO3

Natrium bisulfit ini adalah apa yang akan memungkinkan untuk mengendapkan emas.

3 NaHSO3 AuCl3 + 2 + 3 H2O -> 3 NaHSO4 + 6 HCl + 2 Au

Hasil lalu dilebur dan dipanaskan hingga suhu 1064 ° C (1947,52 ° F) dengan gas butana




Akhirnya jadi deh emas, dan tinggal dibentuk menjadi cincin pernikahan, tertarik mencoba?

Sumber 
 

2 komentar:

  1. info yg baguss,

    http://everythinghire.blogspot.com/
    ni jg gak kalah bagus,
    hha,

    BalasHapus
  2. hhaa sipp deh saling mengunjungi..

    BalasHapus

Masukkan Link Sobat Disini